• Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP PEMBELAJARAN ORGANISASIONAL DAN KINERJA DOSEN
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP PEMBELAJARAN ORGANISASIONAL DAN KINERJA DOSEN

Fadli, S.Farm., Apt., MM - Nama Orang;

Peranan sektor pendidikan perlu memperhatikan berbagai hal yang berhubungan dengan efektifitas penyelenggaraan pendidikan secara terarah. Keberhasilan penyelenggaraan pendidikan ditentukan oleh beberapa faktor, diantaranya kepemimpinan, kompetensi dosen, kualitas, motivasi dosen, sarana dan prasarana penunjang, kurikulum, dan sistem pendidikan.
Pimpinan perguruan tinggi dalam proses belajar mengajar harus memberikan perhatiannya pada fungsi-fungsi yang mentransformasikan usaha-usaha dosen dan mahasiswa terhadap pembelajaran. Pimpinan perguruan tinggi diharapkan dapat meningkatkan kinerja dosen melalui berbagai faktor penting yang berpengaruh terhadap kelangsungan proses pembelajaran. Faktor yang dapat mempengaruhi kinerja dosen yaitu kepemimpinan visioner, motivasi kerja, kompetensi dosen, budaya kerja, komitmen kerja dan kepuasan kerja oleh pimpinan. Pimpinan dalam perguruan tinggi sangat diharapkan dalam menciptakan rasa keadilan bagi dosen, karakteristik pimpinan akan berpengaruh terhadap proses pembelajaran terhadap mahasiswa. Pimpinan juga agar dapat melakukan pekerjaan sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan, diantaranya memberikan motivasi kerja kepada dosen. Kepemimpinan adalah suatu proses dimana seseorang dapat menjadi pemimpin (leaders) melalui aktivitas yang terus menerus sehingga dapat mempengaruhi yang dipimpinnya (followers) dalam rangka mencapai tujuan organisasi.
Seorang pemimpin di perguruan tinggi diharapkan memiliki kemampuan dalam menentukan arah masa depan melalui visi dan misi yang jelas dalam pencapaian tujuan yang telah ditentukan. Kepemimpinan dalam Perguruan Tinggi Swasta diperlukan pemahaman terhadap prinsip-prinsi kepemimpinan visioner untuk menghadapi tantangan dan daya saing yang semakin kompleks. Pemimpin yang visioner berarti pemimpin yang mampu dalam menciptakan, merumuskan, mengkomunikasikan dan mengimplementasikan pemikiran-pemikiran yang ideal dari dalam dirinya yang diwujudkan melalui komitmen semua pihak terutama terhadap dosen dan mahasiswa.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
Pertama
No. Panggil
-
Penerbit
Banten : YPSIM., 2019
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
978-623-92480-0-0
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP PEMBELAJARAN ORGANISASIONAL DAN KINERJA DOSEN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

E-Perpus  Akfar Yarsi Pontianak  buku dan jurnal kefarmasian . management ict akfar yarsi pontianak provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?